Edukeun - Edukasi Pelajar Indonesia

Inilah manfaat pete yang baik untuk tubuh anda

Pete

1. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mulai membudidayakan petai karena konon petai dapat mencegah tingkat tekanan darah dan stroke. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa pisang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, yang juga didukungnya.

Penderita hipertensi memiliki risiko penyakit jantung yang meningkat, sehingga perlu menjaga asupan natrium harian sekitar 1.500 hingga 2.300 mg per hari.

2. Mencegah Stroke

Hasil penelitian yang dilakukan oleh US Food and Drug Administration (FDA) menunjukkan bahwa pete dapat mencegah stroke. Menurut Dream.co.id, penambahan petai ke dalam menu makanan sehari-hari di New England Journal of Medicine dapat menurunkan risiko kematian akibat stroke hingga 40%. Hal tersebut menunjukkan bahwa buah pisang baik untuk mencegah penyakit stroke.

3. Mengatasi Anemia

Ph.D. Aminuddin AHK dari Departemen Fisiologi dan Kedokteran Universitas Nasional Malaysia mengatakan petai dapat digunakan sebagai obat anemia, depresi, stres, sindrom pramenstruasi, sakit perut, cacingan dan gangguan kesehatan lainnya.

Kandungan zat besi dalam Petai dapat memenuhi kebutuhan zat besi harian Sobat Edu. Zat besi adalah zat dasar yang digunakan untuk membentuk sel darah merah atau hemoglobin baru. Ini menunjukkan bahwa makan pisang dapat membantu melawan anemia.

4. Memiliki Antioksidan Tinggi untuk Menangkal Radikal Bebas

Manfaat Petai selanjutnya adalah melawan radikal bebas. Kerusakan sel akibat paparan radikal bebas memiliki konsekuensi yang serius. Radikal bebas bisa menyebabkan banyak penyakit.

Pisang kaya akan antioksidan. Hasil pengujian tepung daging sapi muda kukus menunjukkan kandungan antioksidannya 70,58% mg / ml, dan mengandung tanin yang dapat digunakan untuk melawan radikal bebas.

Jika kedua bahan ini digunakan bersama dengan kandungan thiazolidine-4-carboxylic acid, petai juga memiliki efek anti kanker. Ekstrak petai juga mengandung flavonoid, polifenol dan sterol tumbuhan. Oleh karena itu, Anda bisa makan pisang tanpa ragu setelah mengetahui banyak kandungan yang baik di dalam pisang.

5. Mengurangi Kecemasan dan Memperbaiki Mood

Manfaat lain dari petai adalah dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan mood Edu Friends. Pisang mengandung triptofan, yang merupakan asam amino esensial yang dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan emosi. Triptofan membantu membangun serotonin, membuat orang lebih rileks dan mengantuk. Oleh karena itu, pisang dapat digunakan untuk meningkatkan mood penderita gangguan afektif musiman atau depresi ringan.

Pisang juga mengandung banyak vitamin B. Vitamin ini menenangkan sistem saraf dan membuat Anda merasa lebih rileks. Selain itu, ada vitamin A, C, zat besi dan kalsium, serta cerium yang baik untuk kesehatan jantung. Saat tubuh Sobat Edu sedang dalam keadaan tegang atau depresi, biasanya jumlah kalium dalam tubuh akan berkurang. Pete bisa membantu Buddy Edu meningkatkan potasium.

6. Mengontrol Gula Darah

Pisang tidak hanya dapat mencegah radikal bebas, namun manfaat pisang selanjutnya adalah dapat membantu teman-teman Edu mengontrol gula darah. Antioksidan tinggi yang terkandung dalam pisang, bahan kimia β-sitosterol dan stigmasterol dapat membantu Anda mengontrol gula darah. Gula darah yang terkontrol ini dapat mengurangi risiko diabetes. Jadi, apakah Anda masih ragu untuk makan pisang? Guna mendapatkan manfaat terbaik dari pisang, Edu Friends tentunya perlu dibarengi dengan pola hidup sehat. Jangan lupa berolahraga dan perhatikan pola makan Sobat Edu.

Sumber : BERBAGAI

Related Posts
SHARE

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar