Edukeun - Edukasi Pelajar Indonesia

Herbal untuk mencegah tekanan darah tinggi

Herbal

Edukeun Tekanan darah tinggi sangat berbahaya bagi tubuh, jantung dipaksa bekerja lebih keras dan bisa menyebabkan stroke. Selama ini stroke masih menjadi pembunuh yang mematikan di Indonesia, karena serangan umumnya terjadi secara tiba-tiba dan ditangani dengan sangat terlambat.
Namun, Anda dapat menyiapkan makanan untuk teman-teman EDU untuk menurunkan tekanan darah secara efektif. Namun selain makanan, Anda juga bisa memadukannya dengan olahraga teratur.

1. Bawang Putih

Bawang putih bisa membuat pembuluh darah lebih kendur dan lebar. Ini membuat aliran darah lebih mudah dan menurunkan tekanan darah. Saat tekanan darah mulai naik, sahabat Edu hanya membutuhkan 1-2 siung bawang putih. Mulut teman Edu berbau harum, tapi bekerja dengan baik.

2. Kayu Manis

Padahal, bumbu ini efektif menurunkan tekanan darah. Teman Edu cukup menambahkan kayu manis ke dalam makanan yang disajikan, seperti pancake, muffin, oatmeal atau bahkan kari atau kari.

3. Kapulaga

Bumbu aromatik selanjutnya adalah kapulaga. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa konsumsi kapulaga secara teratur setiap hari dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan. Teman Edu dapat menambahkan kapulaga ke dalam hidangan ala India atau Asia lainnya.

4. Flaxseed

Makanan super ini memiliki manfaat menurunkan tekanan darah. Selain kaya omega-3, biji rami juga bisa mencegah penyakit jantung dengan cara menurunkan kolesterol darah. Makanlah secara teratur dan simpan di lemari es untuk mendapatkan manfaat terbaik dari biji rami pasangan Edu Anda.

5. Daun selasih

Basil atau basil adalah pilihan sempurna untuk masakan Italia. Sahabat Edu bisa memanfaatkan daun kemangi segar untuk makan secara rutin.

6. Bayam

Bayam mengandung potasium yang tinggi, yang bagus untuk menurunkan tekanan darah. Namun, pastikan teman-teman Edu Anda mengobatinya dengan tepat agar tubuh dapat menyerap manfaatnya dengan sebaik-baiknya.

7. Pisang

Kandungan kalium dan kalium yang tinggi pada buah ini juga efektif menurunkan tekanan darah. Selalu tersedia di rumah, teman-teman edu.

Nah, Anda hanya perlu mengonsumsi beberapa bahan dan bumbu di atas untuk mulai menghindari risiko tekanan darah tinggi di keluarga Anda. Didik teman dan jangan lupa rutin berolahraga.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Posting Komentar