Edukeun - Edukasi Pelajar Indonesia

Wayang - Puisi Cinta

Wayang

Permainan macam apalagi yang engkau mainkan
Hingga kau hanyut dalam tawamu
Engkau menjadi dalang dalam sebuah pertunjukan
sementara aku kau jadikan sebagai wayang
Kau mengatur suka
Kau mengatur duka
Kau mengatur tawa
Kau mengatur tangis
Kau jadikan ini sebagai sesuatu yang menggembirakan
Mengundang gelak tawa bagi siapa saja yang menyaksikan
Ketika wayangmu dalam kesedihan kau beri pengharapan
Ketika wayangmu dalam suatu pengharapan kau patahkan
Dalang bebas mempermaikan wayang
Wayang pasrah dipermainkan dalang
Daaaalang.....
Buatkan skenario kepergian
Agar kau tau, tanpa wayang, kau takkan menghasilkan
Payakumbuh september 2019

Aku sudah punya dia
Yang tak tampak dari hadapan mata
Dia jauh disana bersama bahagia
Aku disini bersama hampa
Sekilas kulihat dirimu yang ada dihadapanku
Wajah polos dengan tatapan lugu
Memberikan candu untuk selalu menatapmu
Mulailah hati ini berseru
Aku ingin memilikimu
Lalu bagaimana dia yang disana?
Apakah dia menungguku?
Ataukah sudah melupakanku?
Mungkinkah dia rindu?
Atau sudah bersama yang baru?
Sungguh aku tak tau
Sakitkah dia jika aku mencintaimu?
Sakitkah aku jika dia tak peduli denganku?
Untung saja ada kamu menjadi penawar rinduku
Jika harus memilih antara dia dan kamu
Sudah pasti........
Aku tetap tak tau....
Bersamanya aku kenal cinta
Bersamamu aku ingin mencinta
Cintaa............. rumit sekali dia
Namun aku bukan bajingan cinta
Yang mudah saja untuk mendua
Aku bukan lelaki penggoda
Yang melirik wanita mana saja
Aku akan tetap menjaga hatinya
Walaupun jarak yang memisahkan kita
Sampai dia tak lagi ingin bersama
Ketika saat itu tiba...
Segera.....
Persiapkan ruh dan jasadmu
Aku akan datang bersama jiwa dan ragaku
Payakumbuh september 2019

Related Posts
SHARE

Related Posts

Posting Komentar