Edukeun - Edukasi Pelajar Indonesia

Belum membayar fidyah? begini caranya

fidyah

Prosedur pembayaran Fiyada:
1. Fidyah menjadi sasaran;
• Orang yang tidak bisa berpuasa secara permanen (seperti orang tua),
• Ibu hamil yang banyak menyusui ASI memiliki hutang puasa yang terlalu banyak (karena frekuensi menyusui yang tinggi), sehingga akan melaksanakan puasa Kaza.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
catatan:
Ibu menyusui tetap bisa membayar kazaar puasa, karena utang puasa tidak terlalu banyak, dan rencana kehamilan selanjutnya masih sangat panjang, sebaiknya pasien memilih kazaar puasa.
ㅤ ㅤ ㅤ
2. Makanan fidyah dianggap semacam "urf" (opini sosial) sebagai bentuk makan (dengan nasi dan lauknya). Artinya jajan tidak dianggap Fidyah.
ㅤ ㅤ ㅤ
3. Cukup sekali makan Ini namanya fidyah belum tentu tiga kali makan Patokan tidak cocok untuk diet yang kita makan tiga kali sehari.
ㅤ ㅤ ㅤ
4. Fidyah yang paling sederhana adalah makanan siap saji, dibuat menjadi satu paket makanan, dan dengan lauk pauk. Kalau punya utang puasa 30 hari, silahkan siapkan 30 paket sembako.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 
5. Fidyah juga bisa menjadi bahan baku yaitu beras. Para sarjana tidak setuju pada pengukuran dan konversi. Komite Fatwa Kerajaan Arab Saudi percaya bahwa Fidaya adalah 1/2 pasir. Misal a sha '(besarnya zakat fitrah) sama dengan 2,5 kg beras, artinya ukuran fida 1,25 kg per hari dikalikan dengan jumlah utang puasa.
ㅤ ㅤ ㅤ
6. Fidia diberikan kepada fakir miskin dalam bentuk makanan. Fidyah tidak cocok untuk orang kaya, jadi berhati-hatilah saat membagikannya saat berpuasa.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Posting Komentar