Edukeun - Edukasi Pelajar Indonesia

Cara mendaftar akun LTMPT 2021 untuk SNMPTN, SBMPTN dan UTBK

LTMPT

Edukeun -
Setiap siswa XII yang ingin mendaftar pendidikan di perguruan tinggi negeri harus memiliki akun LTMPT atau ujian masuk perguruan tinggi. Setelah memiliki akun LTMPT, siswa yang lolos kategori XII dapat mendaftar ke perguruan tinggi melalui SNMPTN, SBMPTN dan UTBK 2020.

Akun LTMPT diperlukan untuk mengisi "Database Sekolah dan Siswa" atau PDSS sebelum mendaftar untuk berbagai peluang masuk universitas. PDSS merupakan database catatan sekolah dan transkrip siswa yang dapat didaftarkan.

PDSS dapat diisi setelah mendaftar akun LTMPT, yang dapat memberikan ruang untuk kursus nasional KTSP 2006 dan kursus 2013 (sistem paket dan kredit). Sekolah yang tidak menggunakan kurikulum nasional tidak dapat mendaftar di PDSS.

Data di PDSS diisi oleh sekolah, dan kepala sekolah bertanggung jawab atas kebenaran data tersebut. Untuk membedakan tahun ajaran dengan jenjang sederajat, LTMPT menggunakan mata kuliah ganjil dan genap yang berbeda.

Pernyataan LTMPT tersebut adalah "Pengisian PDSS, Pendaftaran SNMPTN, dan Pendaftaran UTBK-SBMPTN harus memiliki akun di LTMPT," dikutip dari kutipan laman resmi yang dilihat detikcom.

A. Cara mendaftar akun LTMPT

  1. Klik tautan berikut https://portal.ltmpt.ac.id
  2. Pilih akun "pelajar", lalu isi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Induk Sekolah Nasional (NPSN) dan tanggal lahir
  3. Gunakan username atau email dan password Anda untuk login ke situs https://portal.ltmpt.ac.id
  4. Pilih menu untuk memverifikasi dan memverifikasi data siswa
  5. Mengisi data biologi, mengupload foto berwarna terbaru, dan memverifikasi biodata siswa.

B. Timeline daftar akun LTMPT

LTMPT telah mengatur pendaftaran rekening dan jadwal pendaftaran yang akan digunakan untuk pengisian PDSS, SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021.

1. Untuk PDSS dan SNMPTN 2021

Jadwal pendaftaran atau pendaftaran akun LTMPT PDSS dan SNMPTN 2021 adalah dari tanggal 4 Januari sampai dengan 1 Februari 2021. Pengaturan ini berlaku bagi lulusan 2021 dan mereka yang akan mengikuti SNMPTN.

2. Untuk UTBK-SBMPTN

Untuk calon peserta UTBK-SBMPTN, jadwal pendaftaran atau daftar rekening LTMPT adalah dari tanggal 7 Februari hingga 12 Maret 2021. UTBK-SBMPTN merupakan pilihan lain bagi mahasiswa untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Related Posts
SHARE

Related Posts

5 komentar

Posting Komentar