Edukeun - Edukasi Pelajar Indonesia

10 penjelasan tentang virus komputer

virus komputer

EDUKEUN - Setiap hari, virus komputer baru dihasilkan untuk merusak sistem komputer kita dan menyebabkan kerusakan besar. Ini sepuluh virus umum yang dapat menyebabkan kerusakan. Virus baru diproduksi setiap hari. Artinya, banyak virus tidak termasuk dalam daftar ini. Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah selalu waspada, selalu update fungsi antivirus, dan selalu perhatikan apakah komputer Anda terinfeksi virus.

1. Trojan Horse

Serangan virus ini terjadi saat kita mengunduh data dari Internet. Virus menginjeksi file ke Internetexplorer.exe, yang dapat menyebabkan ketidakstabilan sistem.

2. W32.Beagle.CO@mm

W32.Beagle.CO@mm adalah virus yang mengirimkan banyak email ke situs dengan tingkat keamanan yang lebih rendah. Virus dapat menghapus entri registri dan bagiannya, dan dapat mencegah akses ke situs web aman Web.

3. Backdoor Zagaban

Virus ini menginfeksi komputer tertentu sebagai program menutup-nutupi untuk menghancurkan jaringan terkait.

4. W32/Netsky-P

Virus dapat menyebarkan sejumlah besar email ke alamat email yang dibuat oleh file di PC / drive lokal.

5. W32/Mytob-GH

Sejumlah besar email menyebarkan virus, yang merupakan trojan untuk IRC di komputer berbasis Windows. Virus mengirimkan email dengan header yang dipilih secara acak dari daftar yang ada, seperti: peringatan pembatasan akun, penangguhan akun email, langkah-langkah keamanan, dukungan anggota, peringatan penting.

6. W32/Mytob-EX

Virus yang menyebarkan email berskala besar dan Trojan IRC mirip dengan W32-mytob-gh. W32 / mytob-ex telah berada di belakang layar, menyediakan pintu belakang bagi server untuk mengakses komputer lain melalui saluran IRC. Virus ini menyebar dengan sendirinya, terutama ke lampiran alamat email.

7. W32/Mytob-AS, Mytob-BE, Mytob-C, and Mytob-ER

Keluarga virus ini memiliki karakteristik yang sama dengan mereka. Mereka mendistribusikan email dalam jumlah besar yang dapat dikontrol melalui jaringan Internet Relay Chat (IRC). Selain itu, mereka dapat mendistribusikan email melalui berbagai sistem operasi komputer yang lebih lemah (seperti LSASS (MS04-011)).

8. Zafi-D

Ini adalah virus pengirim email berskala besar peer-to-peer yang menyalin salinan dirinya sendiri ke folder sistem Windows bernama nortonupdate. Program yang dapat dijalankan. Virus dapat membuat banyak file di folder sistem Windows, nama file ini berisi 8 karakter acak dan ekstensi DLL. w32 / zafi-d akan mengcopy dirinya ke folder yang berisi nama share, upload atau music, seperti icq 2005anew! . exe atau winamp 5.7 baru! . Program yang dapat dijalankan. W32 / zafi-d juga akan menampilkan kotak pemberitahuan kesalahan yang rumit dengan judul "crc: 04f6Bh" dan teks "Kesalahan dalam file yang dikemas!".

9. W32/Netsky-D

Virus juga mengirimkan serangan melalui pintu belakang IRC, yang juga dapat menginfeksi komputer yang lemah.

10. W32/Zafi-B

Virus menyerang peer-to-peer (P2P), virus email akan disalin ke sistem folder Windows dengan sendirinya, dan sistem akan diberi nama otomatis acak.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Posting Komentar