Edukeun - Edukasi Pelajar Indonesia

Cara mendaftar BPJS online

BPJS


Edukeun - Kesehatan itu penting. Oleh karena itu, sangat penting memiliki jaminan kesehatan, salah satunya BPJS Kesehatan. Saat ini pendaftaran BPJS Kesehatan sangatlah mudah karena bisa dilakukan secara online.

Meskipun Anda tidak berada dalam antrean, terkadang membuat frustasi karena tidak dapat mengakses jaringan. Namun jika diperlukan, kita bisa dengan mudah mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS melalui pendaftaran online. Begini Cara Daftar BPJS Online Lengkap, Anda hanya perlu akses Internet untuk mengoperasikannya dimana saja.

Cara Daftar BPJS Online
  1. Siapkan beberapa berkas penting seperti kartu identitas, kartu keluarga, buku nikah bagi yang sudah menikah, fotokopi buku tabungan, dan pas foto 3x4 sebanyak 2 lembar.
  2. Bukalah website BPJS Kesehatan
  3. Kemudian isilah data diri Anda. Serta pilihlah kelas yang ditawarkan, fasilitas kesehatan, dan sebagainya pada kolom pengisian formulir.
  4. Lalu pilih biaya iuran sesuai dengan kemampuan Anda
  5. Simpan data kemudian tunggulah notifikasi nomor regristasi yang akan dikirim melalui email yang terdaftar
  6. Apabila sudah mendapatkan notifikasi, cetak virtual account
  7. Lakukan pembayaran di bank yang sudah ditunjuk, yaitu BRI, BNI, serta Bank Mandiri
  8. Setelah membayar, Anda akan mendapatkan bukti pembayaran dan simpanlah bukti pembayaran tersebut.
  9. Proses pendaftaran telah selesai dan kartu BPJS sudah aktif
  10. Cek email Anda. Anda akan mendapatkan e-id card dari BPJS yang bisa Anda cetak sendiri.
  11. Selain itu, Anda juga bisa mencetak kartu tersebut di kantor BPJS terdekat dengan membawa seluruh data yang sudah disiapkan tadi.

Demikian cara daftar BPJS online lengkap bisa dilakukan di rumah. Jika waktu luang tidak banyak, tidak perlu repot ke kantor BPJS. Meski mungkin agak lama. Namun, Anda harus mencoba proses ini untuk mendapatkan kartu BPJS. Oleh karena itu, tidak perlu antri di kantor BPJS. Berharap dapat memberi Anda referensi hari ini. Terimakasih telah membaca artikel ini.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Posting Komentar