Edukeun - Edukasi Pelajar Indonesia

Apa manfaat daun binahong? Baca lebih lajut

Daun Binahong

Edukeun Manfaat daun binahong (kapur barus) masih banyak yang belum diketahui. Tanaman asal China ini bisa mengatasi berbagai macam penyakit.

Meski tumbuhan ini belum banyak dikenal di Indonesia, namun binahong sebenarnya merupakan makanan wajib bagi masyarakat Vietnam.

Tanaman ini tumbuh menjalar yang panjangnya bisa mencapai 5 meter, batangnya lunak dan silindris, dengan ketiak daun seperti umbi besar. 

Laporan dari berbagai sumber, inilah manfaat daun binahong untuk sahabat edu.

Manfaat Daun Binahong

1. Mengobati penyakit kanker

Daun binahong mengandung banyak antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas pembentuk kanker. Lalu ada vitamin C atau asam askorbat yang bisa memberikan daya tahan. Cara pembuatan ramuan Binahong untuk kanker adalah dengan merebus 30 gram daun Binahong dalam 1 liter air mendidih. Didihkan sampai air berkurang dan tersisa sekitar 600ml. Minum air putih 3 kali sehari, 200ml setiap kali

2. Mengobati sakit maag

Kandungan Daun Bina Merah juga dapat menyembuhkan tukak lambung. Obat ini bisa mengobati sakit maag dengan merebus 3 gelas air dan 5-7 lembar daun binahong. Minum air rebusan 3 kali sehari sebelum makan

3. Mengobati sakit paru-paru

Obati penyakit paru-paru dengan meminum air daun binahong. Ambil sepuluh lembar daun binahong dan rebus hingga mendidih. Minumlah air rebusan dan dapatkan kesembuhan yang maksimal, usahakan minum air rebusan tersebut setiap hari.

4. Mengobati luka

Daun binahong mengandung minyak esensial dan asam purba yang sangat berguna untuk menutupi luka dan memberikan sifat antiseptik alami. Caranya adalah dengan meremas sebagian daun binahong hingga halus, lalu oleskan pada luka atau tubuh yang bengkak. Oleskan secara rutin setiap hari hingga luka atau bengkaknya sembuh. Anda juga bisa menggunakan perawatan ini jika Anda terluka, terbakar, nyeri, memar akibat rematik dan nyeri sendi. Jika luka cukup berat, seperti terkena benda tajam atau terbakar, setelah dipukul dengan tenaga binahong, luka harus ditutup dengan perban atau kain bersih agar luka tidak terkena bakteri luar.

5. Gegar otak

Untuk penyakit akibat gegar otak, anda bisa mengambil 10 lembar daun binahong dan mencucinya sampai bersih untuk membuat ramuan binahong. Rebus dengan 2 gelas air, lalu didihkan binahong. Setelah itu rebus dua kali sehari dan minum sedikit sop.

6. Melancarkan haid

Bagi wanita dengan haid tidak teratur, anda bisa mencoba menggunakan sirup Binahong untuk mengatasinya. Caranya dengan merebus 3 lembar daun binahong dengan 2 gelas air. Tapi, rebus hingga mendidih dan sisakan 1 gelas air. Setelah itu saring dan minum air rebusannya setiap hari

7. Mengobati disentri

Untuk mengobati gangguan buang air besar, anda bisa merebus 10 lembar daun lebar yang sudah dicuci bersih untuk membuat ramuan Binahong. Rebus daunnya dan 2 gelas air sampai mendidih, dan air rebusan yang tersisa hanya sekitar 1 gelas. Minumlah air dan lakukan perawatan ini setiap hari sampai konsentrasinya pulih.

8. Mengobati jerawat dan perawatan kulit

Daun binahong menggunakan ramuan yang dapat menyembuhkan luka dan memberikan kolagen yang bermanfaat bagi kesehatan kulit yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat. Ini bisa dilakukan dengan menumbuk sekitar 5 lembar daun binahong yang sudah dicuci bersih. Campuran ini dioleskan ke jerawat. Ini bekerja paling baik jika Anda menggunakan ramuan ini sebelum tidur dan setiap hari. Sedangkan untuk perawatan wajah, tumbukan daun binna merah digunakan sebagai masker dan dioleskan pada seluruh wajah. Antioksidan dalam daun binohang mencegah kerutan pada wajah

9. Ambeien berdarah

Bagi penderita wasir yang sudah dalam tahap pendarahan, Anda bisa mencoba ramuan ini sebagai obat herbal. Ambil 16 lembar daun Binahong dan cuci bersih. Rebus daunnya dengan 3 gelas air, lalu rebus hingga mendidih, sisakan air sekitar 1 gelas. Minum air rebusan daun binahong setiap hari bisa sembuh total

10. Menambah stamina dan vitalitas

Isi bilah Binahong dapat memulihkan tenaga dan daya tahan tubuh yang habis akibat bekerja. Rebus 1 lembar daun binahong dengan 2 gelas air sampai mendidih, dan air tersisa 1 gelas. Minum setiap hari.

Mungkin hanya sekian dari Edukeun, Semoga bermanfaat bagi Sobat Edu :)

Related Posts
SHARE

Related Posts

Posting Komentar