Edukeun - Edukasi Pelajar Indonesia

Definisi, fungsi dan bagian dari brosur

Brosur

A. Pengertian Brosur

EDUKEUN - Brosur adalah alat yang digunakan untuk mempromosikan barang, jasa, dll. Terbuat dari kertas, yang berisi banyak informasi dan memberikan informasi tentang jasa atau produk, dan brosur lainnya berarti alat penerbitan resmi perusahaan, Bentuknya adalah barang cetakan. Informasi tentang produk, layanan, program, dan produk lain serta informasi berorientasi pasar, dan cara menyediakannya secara bebas kepada pelanggan atau publik. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan informasi yang lebih jelas dan terperinci tentang produk, layanan, program, dll., Untuk membantu pasar Hubungan masyarakat pemasaran.

B. Fungsi Brosur

Setelah memahami definisi brosur, tentunya kita juga harus memahami fungsinya. Adapun fitur brosurnya adalah sebagai berikut.

1. Sebagi media Informasi

Brosur digunakan untuk menginformasikan calon konsumen tentang pengenalan perusahaan, produk baru atau informasi tentang perusahaan atau layanan yang disediakan oleh produk, dan untuk menginformasikan perubahan terbaru pada produk.

2. Sebagai Media Iklan

Tentunya selain sebagai media informasi, brosur juga berperan penting dalam periklanan, yaitu menyediakan, mengajak pembaca untuk membeli produk dan mengajak mereka untuk bergabung.

3. Memperthankan kriteria

Tujuan dari menjaga standar adalah agar brosur dapat menunjukkan konsep dan karakteristik perusahaan melalui design, logo yang jelas dan design yang disesuaikan, sehingga perusahaan atau produk dapat dengan mudah diidentifikasi.

C. Ciri-ciri Brosur

Fitur yang sangat menonjol dalam brosur ini adalah sebagai berikut:

  1. Pesannya selalu tunggal
  2. bertujuan menginformasikan, mendidik dan membujuk orang / pelanggan untuk membeli atau menerima pesan tersebut,
  3. Mereka hanya diterbitkan sekali, tetapi dapat dicetak beberapa kali, baik diperbarui atau tidak.
  4. brosur harus menarik perhatian pembaca
  5. Ia memiliki sistem distribusinya sendiri yang bukan bagian dari media lain
  6. Desan harus menarik dan tulisannya harus jelas

D. Bagian-bagian Brosur

Tentu saja, brosur yang bagus adalah brosur yang memiliki bagian-bagian yang menjaga agar brosur tetap rapi dan informatif, berikut adalah bagian-bagian dari brosur tersebut.

1. Pesan Didalam brosur

Isi brosur meliputi informasi yang akan dikomunikasikan kepada calon klien, seperti headline, penggunaan kalimat yang menarik, dan teks yang merupakan informasi penting tentang brosur tersebut, misalnya jika Anda sedang mempersiapkan brosur penerimaan mahasiswa baru, tentunya Anda membutuhkan konten yang Anda butuhkan. terkait dengan penerimaan mahasiswa baru, mulai dari persyaratan pendaftaran, fasilitas yang ditawarkan, dll.

2. Pemilihan Ilustrasi

Tentunya, agar brosur lebih menarik, kita perlu menyertakan ilustrasi untuk memperlihatkan temanya. Tujuan utama dari ilustrasi tersebut adalah agar calon konsumen dapat lebih memahami konten yang ingin disampaikan pada iklan brosur. Mulailah dengan logo perusahaan dan dokumen foto yang mewakilinya.

3. Komposisi Warna

Kombinasi warna Brusur tidak diragukan lagi merupakan faktor yang membuat seseorang tertarik untuk membaca brosur Anda. Konten yang digunakan, ketertarikan antara ilustrasi dan konsep warna harus diselaraskan agar menghasilkan kesan yang menyatu, agar tidak menyimpang dari konsep desain, tentunya warna yang kita gunakan tidak terlalu ramai.

4. Tipografi

Karakter tidak hanya ditunjukkan oleh konten, ilustrasi, dan konsep warna. Tipogafi sangat memperhatikan huruf atau font yang sesuai dan membawa pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan. Tentunya jika tipe yang kita gunakan sembarangan akan sangat tidak nyaman untuk membaca hasilnya.

5. Layout

Tata letak tentunya sangat penting, karena berkaitan dengan tampilan konten teks, ilustrasi gambar, dan di mana akan ditempatkan. Tata letak membantu calon pelanggan dengan mudah memahami isi manual. Menentukan tata letak juga membantu memilih ukuran dan bahan kertas yang tepat. Sebelum mendesain brosur, sangat penting untuk membuat sketsa tata letak brosur.

E. Kesimpulan

Informasi tentang produk, layanan, program, dan produk lain serta informasi berorientasi pasar, dan cara menyediakannya secara bebas kepada pelanggan atau publik. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan informasi yang lebih jelas dan terperinci tentang produk, layanan, program, dll. Untuk membantu pasar Hubungan masyarakat pemasaran.

Sebagi media Informasi Brosur digunakan untuk menginformasikan calon konsumen tentang pengenalan perusahaan, produk baru atau informasi tentang perusahaan atau layanan yang disediakan oleh produk, dan untuk menginformasikan perubahan terbaru pada produk. 

Memperthankan kriteria Tujuan dari menjaga standar adalah agar brosur dapat menunjukkan konsep dan karakteristik perusahaan melalui design, logo yang jelas dan design yang disesuaikan, sehingga perusahaan atau produk dapat dengan mudah diidentifikasi. 

brosur harus menarik perhatian pembaca Ia memiliki sistem distribusinya sendiri yang bukan bagian dari media lain Desan harus menarik dan tulisannya harus jelas Brosur Tentu saja, brosur yang bagus adalah brosur yang memiliki bagian-bagian yang menjaga agar brosur tetap rapi dan informatif, berikut adalah bagian-bagian dari brosur tersebut. 

Pesan Didalam brosur Isi brosur meliputi informasi yang akan dikomunikasikan kepada calon klien, seperti headline, penggunaan kalimat yang menarik, dan teks yang merupakan informasi penting tentang brosur tersebut, misalnya jika Anda sedang mempersiapkan brosur penerimaan mahasiswa baru, tentunya Anda membutuhkan konten yang Anda butuhkan. 

Konten yang digunakan, ketertarikan antara ilustrasi dan konsep warna harus diselaraskan agar menghasilkan kesan yang menyatu, agar tidak menyimpang dari konsep desain, tentunya warna yang kita gunakan tidak terlalu ramai.

Related Posts
SHARE

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar